SHARE

Sekda apresisi kinerja BPKD yang sudah menyalurkan THR kepada 2.392 ASN dan 20 Anggota DPRD Bolmut, Kamis (21/04/2022)

Laporan : Patris Babay

CARAPANDANG [BOLMUT] - Setelah melalui tahapan yang cukup melelahkan, pembayaran THR di Bolmut terjawab sudah. Sekda Bolmut dr. Jusnan C Mokoginta, MARS dalam releasenya menegaskan bahwa sejak tadi malam THR yang ditunggu tunggu banyak orang ini dipastikan sudah tersalur ke masing masing rekening dari total 2.392  ASN yang ada di seluruh OPD yang ada di Pemda Bolmut.

Bukan hanya itu saja, tapi menurut Sekda, THR juga sudah dibayarkan kepada 20 anggota DPRD Bolmut yang ada bersama Bupati dan Wakil Bupati.

“Silahkan mengecek lagi di rekening yang ada,” tambah Sekda Jusnan.

 Keluarnya PP 16 2022, dan SE Mendagri tentang mekanisme pembayaran THR beberapa waktu langsung direspons dengan langkah cepat dengan segera menyiapkan Perbup tentang teknis pembayaran Gaji 14 dan Gaji 13. Saat  bersamaan juga Pemda melalui Admin Gaji kabupaten segera menyiapkan daftar gaji 14 melalui aplikasi Simgaji dengan release terbaru yang telah mengakomodir amanah PP 16 2022 dan SE Mendagri.

Setelah daftar siap langsung dibagikan ke seluruh OPD untuk dilakukan verifikasi. Alhamdulillah respons OPD cukup cepat dalam mengajukan SPM ke BUD.  BUD memproses SP2D sambil berkoordinasi dengan BSG untuk mekanisme penyaluran THR dengan menggunakan sistim payrol.

Kaban BPKD, Sirajudin Lasena, SE,. M Ec. Dev saat dikonfirmasi juga mengiyakan kabar baik ini. 

“Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana. Saya dan tim mengawal langsung di Bank SulutGo sampai dicairkannya THR tadi malam,”  ujar Kandidat Doktor Ekonomi ini serius.

Dengan dicairkannya THR ini Sekda Jusnan memberikan apresiasi atas respon cepat kepada BPKD Bolmut dan berharap agar THR ini dapat membantu ASN dalam menghadapi hari raya Idul Fitri nanti.[]